Tuesday, August 1, 2017

Cegah Hipertensi dengan Makan Singkong Rebus

Posted by Herbal Net Sby
SINGKONG rebus manfaatnya sangat baik dikonsumsi. Salah satunya yaitu mencegah penyakit degeneratif dari sekarang. Di sekitar kita sangat mudah untuk mendapatkan tanaman satu ini. Selain mudah, juga murah bagi yang membelinya di pasar tradisional. Banyak melimpah sekali untuk membeli singkong.
Lebih lanjut, simak empat ulasan manfaat singkong rebus yang harus Anda tahu, sebagaimana dikutip Livestrong.

1. Mencegah kanker usus


Anda harus bangga kalau singkong ternyata juga dapat mencegah terjadinya kanker usus. Karena singkong tinggi vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas terutama pada gangguan pencernaan.

2. Menyehatkan jantung


Anda juga akan terhindar dari penyakit jantung koroner jika makan singkong setiap hari. Singkong mengandung tinggi antioksidan yang dapat mencegah sumbatan alirann darah ke bagian arteri.

3. Menurunkan hipertensi

Bagi penderita hipertensi, Anda disarankan untuk makan singong. Karenanya, singkong dapat menurunkan kolesterol, serta menurunkan tekanan darah tinggi yang berbahaya bagi kesehatan.

4. Aman bagi penderita diabetes

Karena kaya serat, singkong juga dapat dikonsumsi pada saat menurunkan berat badan. Apalagi bagi penderita diabetes, singkong sangat cocok dikonsumsi. Karenanya, termasuk superfood tinggi kalori dan rendah gula, sehingga aman dimakan.

5. Menyediakan energi

Meski sedang diet, Anda tetapi membutuhkan energi cukup agar hidup tetap aktif. Singkong mengandung vitamin, mineral dan serat. Sebelum memakannya, Anda harus merebus singkong untuk menghindari paparan racun.


6. Mengurangi risiko osteoporosis

Pada wanita yang sering makan singkong sejak muda dapat mengurangi risiko osteoporosis. Karena singkong kaya akan magnesium dan tembaga. Singkong mudah dicari dan dimasak menjadi apa saja.

7. Mencegah komplikasi selama kehamilan

Ibu hamil sangat disarankan makan singkong. Tapi tentunya singkong yang sudah direbus atau dikukus. Singkong kaya akan folat yang dapat membantu tumbuh kembang janin. Selain juga, singkong dapat mencegah terjadinya komplikasi selama hamil.

8. Menurunkan berat badan

Singkong merupakan bahan pangan rendah kalori tetap tetap mengenyangkan. Maka, bagi Anda yang sedang diet menurunkan berat badan disarankan makan singkong sebagai pengganti nasi.

Semoga bermanfaat




Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Saraf Tulang dan Diabetes dengan Herbal berikut klik:


biocypressnyerisendisaraf

0 comments:

Post a Comment